Kampanye Stacey Abrams menyengketakan jumlah suara sementara yang tak terhitung jumlahnya

Kampanye Stacey Abrams menyengketakan jumlah suara sementara yang tak terhitung jumlahnya

Abrams menolak mengakui, dengan kampnya mengklaim bahwa Kemp belum transparan tentang jumlah suara yang beredar.

Calon presiden dari Partai Demokrat, Stacey Abrams, membantah pada hari Sabtu, klaim lawannya, Brian Kemp, bahwa tidak ada cukup surat suara sementara untuk kursi gubernur Georgia untuk memicu pemilihan ulang atau pemilihan putaran.

Kampanye Abram mengatakan temuan mereka menunjukkan total 26.846 suara sementara yang tidak terhitung sejak Sabtu pagi. Sementara itu, kampanye Kemp mengatakan 21.190 suara sementara masih beredar.

Kemp menyatakan kemenangan tak lama setelah pemilihan dan tiba-tiba mengundurkan diri posisinya sebagai sekretaris negara pada hari Kamis. Dia memulai transisi untuk menjadi gubernur negara bagian berikutnya.

Situs web sekretaris Georgia milik negara memuat 21.190 suara sementara yang diperhitungkan.

Jika Abrams mampu memperoleh sedikit lebih dari 23.700 suara di Kemp, perlombaan didorong ke penghitungan wajib. Jika dia bisa mendapatkan sekitar 25.600, itu dipaksa menjadi limpasan. Partai Demokrat berharap bahwa setelah semua suara diperhitungkan, pangsa suara lawannya turun di bawah ambang batas 50 persen kritis, yang akan memicu pemilihan putaran kedua pada 4 Desember.

Kemp saat ini memiliki memimpin 1,6 persen pada Abrams tetapi balapan tetap terlalu dekat untuk dihubungi, menurut NBC News.

Abrams, yang berusaha menjadi wanita kulit hitam pertama yang terpilih sebagai gubernur di AS, menolak mengakui, dengan kampnya mengklaim bahwa Kemp belum transparan tentang suara yang luar biasa.

“Kami akan terus berjuang untuk setiap suara yang layak untuk dihitung karena dalam demokrasi, setiap suara harus dihargai. Orang-orang Georgia pantas mendapatkan yang kurang,” Lauren Groh-Wargo, manajer kampanye Abrams, mengatakan kepada NBC News pada hari Sabtu.

Kampanye Kemp tidak menanggapi permintaan NBC News untuk komentar.

Robyn Crittenden telah ditunjuk oleh Gubernur Nathan Deal saat ini untuk melayani sisa masa jabatan Kemp.

Kemp mengatakan pada hari Kamis bahwa bahkan jika Abrams menerima “100 persen” dari surat suara sementara yang tersisa, dia masih akan keluar di atas.

Pengacara kampanye Abrams mengajukan gugatan Kamis atas pemungutan suara absen di Dougherty County negara bagian.

Groh-Wargo mengatakan Kemp berutang pada orang-orang Georgia “penjelasan” mengapa informasi yang akurat dan lengkap tidak disediakan. “Kami perlu melihat daftar, kami perlu melihat nama-nama, kami perlu melihat jumlah setiap suara,” katanya, kemudian menambahkan bahwa kampanye tidak akan berhenti menekan ke depan “sampai kami yakin bahwa setiap suara telah dihitung.”

Hakim Distrik AS W. Louis Sands mengatakan bahwa county harus menerima semua surat suara absen yang diterima pada hari Jumat dan tidak akan mengesahkan hasil pemilihan sampai hari Selasa, menurut Atlanta Journal-Constitution.

Presiden Donald Trump membebani pada hari Jumat, men-tweet bahwa Kemp menjalankan “ras besar” dan bahwa itu adalah “waktu untuk melanjutkan.”

Perlombaan ini telah menjadi salah satu yang paling ditentang tahun ini setelah Abrams dan beberapa kelompok hak sipil menuduh Kemp menekan pemilih selama kampanye. Beberapa hari sebelum pemilihan, Kemp menuduh bahwa Partai Demokrat membuat “upaya gagal untuk meretas sistem pendaftaran pemilih negara,” dan mengumumkan bahwa kantornya membuka penyelidikan terhadap partai tersebut. Abrams balas berteriak, menyebut serangan itu “putus asa.”

Rebecca DeHart, direktur eksekutif Partai Demokrat negara, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelidikan terhadap dugaan hack itu “adalah contoh lain dari penyalahgunaan kekuasaan oleh Sekretaris Negara yang tidak etis.”

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *